Sabtu, 18 Juni 2016

JEGUY: Ojeknya Anak Gunadarma

 

 Jakarta – JEGUY sapa akrab untuk Ojek Gunadarma Kuy yang kini sedang berkembang pesat dikalangan mahasiswa Gunadarma merupakan inovasi yang patut ditiru. Adanya JEGUY bermula dari sekelompok mahasiswa hobi nongkrong yang berawal dari keisengan membuat sebuah bisnis ojek khusus mahasiswa gunadarma dan kini keisengannya menjadi pusat perhatian para netizen gunadarma serta beberapa pihak yang berkenan untuk menjalin kerjasama. 

Berdirinya JEGUY dipelopori oleh empat mahasiswa gunadarma jurusan Sistem Informasi yang kini sedang berpetualang ilmu di kelas 3KA09. JEGUY ini baru dibangun satu bulan lalu dimana dalam pemasarannya baru berlangsung 2 minggu belakangan ini. “Meskipun baru 2 minggu dalam pemasarannya, banyak mahasiswa yang antusias untuk order JEGUY” ucap Hanif, salah satu founder Jeguy. Memang, bisa dikatakan dengan adanya JEGUY sedikit membantu mahasiswa Gunadarma khususnya anak kosan yang memiliki jarak ke kampus cukup jauh.
 
Menengok kebelakang dari perjuangan sebelum JEGUY saat ini, empat mahasiswa ini berbondong-bondong memasarkan JEGUY dikalangan mahasiswa Gunadarma dengan memanfaatkan media sosial. Pertama kali yang dilakukan empat pelopor ini yaitu membuat LINE@, followers pertamanya pun hanya mereka berempat.
 
“Baru kita gerakin, kita bikin LINE@ OFFICIAL. Bahkan awalnya baru kita-kita sendiri yang follow. Kita iseng-iseng broadcast ke grup-grup.” Kata adam, salah satu founder JEGUY yang berhasil ditemui oleh salah satu redaksi ugnews.co.id disalah satu tongkrongan sekitar kampus. “Pertama ke grup kelas, nah dari situ followersnya sudah mulai bertambah. Malam itu, followers bertambah jadi 100. Kita seneng banget, berarti kan ada tanggapan yang serius dari mahasiswa Gunadarma, yaudah kita lanjutin.” tambah Gilang founder lainnya dari JEGUY.
 
Mereka tidak menyangka bahwa keisengannya ini ditanggapi serius oleh banyak pihak dan pertama kali yang terjun menjadi driver JEGUY hanya ke empat pelopor tersebut. Karena kewalahan order, pihak JEGUY lantas segera membuka lowongan pekerja untuk menjadi driver JEGUY. Rupanya, antusias sekali mahasiswa yang ingin melamar menjadi driver JEGUY. Hingga kini, JEGUYers (sapa akrab customerJEGUY) membludak drastis dan mayoritas pelanggan JEGUY kalangan mahasiswa Gunadarma tingkat 1 dan 2. Followers LINE@ OFFICIAL JEGUY kini melebihi 1000 followers. Sangat luar biasa dan menjadi pintu awal dari sebuah kesuksesan JEGUY. Sampai saat ini, JEGUY baru memasarkan jasanya melalui LINE@ dan kedepannya akan menambahkan ruang media sosial lainnya. JEGUY pun memiliki rekanan yang berkecimpung dalam dunia media sosial, Irfan panggilan akrabnya.
 
JEGUY merupakan sebuah jasa ojek yang diperuntukan untuk mahasiswa gunadarma berlokasi sekitar kampus D,E,G dan H yang ingin ke kampus tersebut dari kosan ataupun selesai kegiatan perkuliahan dan ingin balik kekosan. Akan tetapi, sementara dalam pengembangannya JEGUY hanya melayani jarak sekitar kampus hingga margonda saja. Tarif yang ditawarkan saat ini 3.500 (TARIF PROMO) untuk jarak kosan (sekitar kelapa dua) ke kampus E,G, dan H begitupun sebaliknya dan untuk jarak kosan (sekitar kelapa dua-depok) ke kampus D,F5 dihargai Rp 5.000 (TARIF PROMO). Jam kerja/operasi JEGUY (Senin-Jumat, Pukul 07.00 s.d 18.00).
 
“Sementara tarif kita masih promo. Pesaing kita bukanlah ojek pangkalan tapi angkutan umum. Jadi kita memasang harga pun hanyalah beda tipis dengan tarif angkutan umum.” lanjut Adi personil dari salah satu founder JEGUY. JEGUY tidak hanya menawarkan jasa mengantar pelanggan, melainkan juga bisa DELIVERY KUY.
 
Rencana kedepan yang segera dilakukan oleh JEGUY yaitu memperluas jangkauan hingga ke F4 akan tetapi hingga saat ini masih dirahasiakan untuk tarif ojeknya. Tentu saja akan lebih murah dibandingkan menggunakan jasa angkutan. Dengan menggunakan jasa JEGUY harga hemat dan waktu perjalanan anda pun jadi lebih cepat.
 
Sedikit bocoran, tidak menutup kemungkinan akan adanya JEGUY untuk wilayah kalimalang dan sekitarnya. Mau tau kapan? tetap update terus berita JEGUY di ugnews.co.id atau add line JEGUY @yau8608w, kami akan terus update informasi terbaru seputar JEGUY.
JEGUY ……. Ojek Gunadarma Kuy~
 
sumber : http://www.ugnews.co.id/kampus/606/jeguy-ojeknya-anak-gunadarma/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar